Gampang Kelola Toko

JIKA Anda memiliki toko dan ingin semua alur operasional hingga keuangan toko terdata secara rapi dan terkomputerisasi. Anda membutuhkan aplikasi store management. Pilihannya sangat banyak, namun biasanya berbayar dan berbandrol mahal.
Jika toko ini menjadi rintisan awal Anda dalam berbisnis, minimalkan pengeluaran dengan menggunakan aplikasi pengelolan toko yang tidak memerlukan biaya. Ya, store management software pun ada yang gratis. Meski tak bayak, beberapa pilihan dapat dimanfaatkan secara maksimal.
Tak hanya itu, ada pula yang fasilitas sangat memadai. Semisal inFlow inventory. Ini adalah aplikasi manajemen toko yang menyediakan kontrol operasional toko yang cukup lengkap. Dengannya, Anda dapat mengelola banyak jenis organisasi toko, seperti toko online, layanan konsultasi, , supermarket atau minimarket, toko kelontong, hingga toko pernak-pernik. Tak hanya untuk mengelola toko permanen, bahkan Anda dapat mendayagunakan untuk sesi penjualan singkat seperti bazaar dan pameran.
Intinya, aplikasi ini mampu menangani dan membantu Anda dalam mengelola dagangan dari beragam jenis produk yang datang dari beragam pemasok barang. Kontrol barang tak sulit dengan bantuannya.
Banyak hal yang bisa dilakukan Inflow Inventory, mulai dari mengelola data pelangan, pemasok, mencatat ketersediaan produk, mencatat pemesanan produk untuk stok, membuat invoices, mendata inventaris atau stok, membuatlaporan penjualan, hingga mengelola pajak penjualan. Komplet bukan?
Instalasi aplikasi ini pun tak rumit. Boleh dibilang malah simple. Tinggal download file inflow_setup.exe yang ukurannya lumayan gede (sekitar 100MB), lalu klik-dobel file untuk menjalankan proses instalasi. Setelah di jalankan, Anda langsung dapat melihat aneka fasilitas yang dapat dimanfaatkan.
Untuk memulai manajemen toko, hal pertama yang dapat Anda jalankan adalah mendata stok barang yang tersedia. Setiap pengeluaran yang Anda lakukan untuk membeli stok tersebut dapat didata juga disini. Setelah stok di data, penjualan bisa dilakukan. Setiap kali ada barang terjual. Anda bisa membuat pencatatan dan membuat kuitansi untuk pembeli. Kemudian, secara otomatis data penjualan ini tercatat di aplikasi.
Akhir bulan adalahwaktunya mendata dan memantau alur penjualan. Laporan penjualan dapat ditampilkan dalam bentuk diagram atau data yang mudah dicerna. Meski gratis untuk selamanya, ada keterbatasan di software ini yaitu Anda hanya dapat mendata hingga 100 pelanggan dan 100 produk saja. Hal ini bisa diatas dengan membeli lisensi aplikasi dengan harga yang tak mahal.
INFLOW INVENTORY
Fungsi : manajemen toko
Ukuran file : 103 MB
Persyaratan : Windows XP/Vista
Website: www.inflowinventory.com
cakramnet.blogspot.com

Anda sedang membaca artikel tentang Gampang Kelola Toko dan bila berkenan Anda bisa share artikel Gampang Kelola Toko ini dengan tombol share di bawah. Bila Anda bermaksud COPAS artikel Gampang Kelola Toko untuk diposting di blog Anda, mohon untuk meletakkan link Gampang Kelola Toko sebagai Sumbernya dengan mengcopy kode di bawah ini.

Get this widget

Baca Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

" Jika Postingan saya bermanfaat tolong tinggalkan komentar, Terimakasih !"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dukung CakramNet sebagai penyedia Cheat PB terbaik dengan "Like" disini.

Pasang iklan :

Chat CakramNet