Pemograman Pascal

Sejarah Pascal

Bahasa PASCAL  pertama kali dikembangkan pada awala tahun 70-an oleh NICLOUS WIRTH di Technical University, Zurich - Swiss.

Nama PASCAL diambil dari nama seorang ahli matematika bangsa Perancis, yaitu BLEISE PASCAL yang telah berjasa menemukan alat hitung mekanis pertama didunia pada abad ke-17.

Bahasa pemograman ini termasuk kategori "High Level Language". Instruksi-instruksi yang digunakan dalam bahasa pemograman ini sangat sistematis dan terstruktur.

pada awalnya bahasa pemograman ini diperkenalakan dengan tujuan untuk menjelasakan masalah pemograman komputer bagi mahasiswa yang  belajar pemograman komputer.

Ternyata dalam waktu sigkat, bahasa pemograman ini menjadi salah satu bahasa yang sangat populer di kalangan universitas, sehingga menjadi julukan sebagai bahasa universitas.

Mulai dari awal perkemabangan hingga saat ini banyak sekali jenis bahasa pemograman ini, masing-masing merupakan hasil pengembangannya, antara lain :

UCSD Pascal
Microsoft Pascal
Apple Pascal
Turbo Pascal
dsb
Anda sedang membaca artikel tentang Pemograman Pascal dan bila berkenan Anda bisa share artikel Pemograman Pascal ini dengan tombol share di bawah. Bila Anda bermaksud COPAS artikel Pemograman Pascal untuk diposting di blog Anda, mohon untuk meletakkan link Pemograman Pascal sebagai Sumbernya dengan mengcopy kode di bawah ini.

Get this widget

Baca Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

" Jika Postingan saya bermanfaat tolong tinggalkan komentar, Terimakasih !"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dukung CakramNet sebagai penyedia Cheat PB terbaik dengan "Like" disini.

Pasang iklan :

Chat CakramNet