BAHASA PEMOGRAMAN

BAHASA PEMOGRAMAN
Bahasa (language)
Adalah suatu sistim untuk bertelekomunikasi. Bahasa tertulis menggunakan simbol (yaitu huruf) untuk membentuk kata.
Dalam ilmu komputer, bahasa manusia disebut bahasa alamiah (natural language), diamana komputer tidak bisa memahaminya, sehinggadiperlukan suatu bahasa komputer.

Bahasa Pemograman (programming language)
Program merupakan sekumpulan instruksi yang merupakan penyelesaian masalah. Program dimasukkan ke dalam komputer, komputer mengerjakan instruksi- instruksi di dalam program tersebut, lalu memberikan hasil atau keluaran yang diinginkan.
Agar program dapat dilakasanakan oleh komputer, program tersebut harus di tulis dalam bentuk suatu bahasa aygn dimengerti oleh komputer. Karena komputer adalah mesin maka program harus di tulis dalam bahasa yang khusus dibuat untuk berkomunikasi denagn komputer. bahasa komputer yang digunakan dalam menulis program dinamakan bahasa pemograman.
Jadi bahasa pemograman yaitu kumpulan perintah-perintah bermakna, berstruktur tertentu (syntax) yang dapat dimenegerti komputer yang berguna didalam penyelesaian masalah.

dalam pengertian luas pemograman meliputi seluruh kegiatan yang tercakup dalam :
- Pembuatan program, termasuk analisis kebutuhan (requitment's analysis)
- keseluruhan tahapan dalam perencanaan (planning), perancangan (design) dan perwujudannya

Dalam pengertian lebih sempit pemograman merupakan
- Pengkodean (coding atau program writing = penulisan program)
- Pengujiannya (testing) berdasarkan rencana tertentu.

Pemahaman yang lebih sempit ini sering digunakan dalam pembuatan program-program terapan komersial yang membedakan antara system analyst yang bertanggung jawab dalam menganalisa kebutuhan, perencanaan dan pernacangan program dengan pemogram (programmer) yang bertugas membuat kode progam dan menguji kebenaran program.

Anda sedang membaca artikel tentang BAHASA PEMOGRAMAN dan bila berkenan Anda bisa share artikel BAHASA PEMOGRAMAN ini dengan tombol share di bawah. Bila Anda bermaksud COPAS artikel BAHASA PEMOGRAMAN untuk diposting di blog Anda, mohon untuk meletakkan link BAHASA PEMOGRAMAN sebagai Sumbernya dengan mengcopy kode di bawah ini.

Get this widget

Baca Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

" Jika Postingan saya bermanfaat tolong tinggalkan komentar, Terimakasih !"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dukung CakramNet sebagai penyedia Cheat PB terbaik dengan "Like" disini.

Pasang iklan :

Chat CakramNet