Tunggu Nano 3000 di Netbook Anda

INTEL ATOM kini mendapat saingan baru. Produsen chip asal Taiwan, VIA, baru saja menggelontor prosesor terbaru yan ditujukan bagi pasar netbook dan PC all-in-one. Seri Nano 3000 namanya. Dibuat dengan teknologi NanoBGA2, Nano 3000 dijamin kompetibel dengan motherboard yang didesain untuk pendahulunya. Jika dibanding seri Nano 1000 atau 2000, prosesor ini 20% lebih hemat daya tetapi dengan kinerja 30% lebih baik.
Nano 3000 didasarkan pada arsitektur superskalar 64-bit Isaiah lewat proses 65 nm. Kepingannya memang baru memiliki satu inti. Namun Nano 3000 dikelaim tampil lebih baik dibanding Intel Atom. Saat dites memakai PCMark dan cinebench R10, prosesor ini mencatat skor masing-masing 42% dan 34,5% lebih tinggi berkat dukungan terhadap instruksi SSE4. Teknologi VIA VT mendukung virtualisasi dan kualitas kartu grafis bawaannya pun melampui kinerja Intel GMA950. Selain itu, PC yang mengandung Nano 3000 dapat memutar video HD 1080p tanpa cela.
“nano 3000 ialah prosesor tercepat dan efisien yang kami miliki sekarang,’ ujar Richard Brown (VP International Marketing, VIA technologies, Inc.). Tersedia variasi kecepatan clock, antara rentang 1GHz dan 2GHz. Seluruhnya berjalan pada FSB 800 MHz dan cache 1 MB. Prosesor ini juga mendukung Windows 7 dan dilengkapi VIA Padlock Security Engine. Untuk menghemat konsumsi energi dan mengelola keluaran panas, diterpakanlah Adaptive PowerSaver Tecnology.
Saat berita ini diturunkan, baru para vendor yang berkesempatan menjajal sampel Nano 3000. Rencananya, prosesor anyar ini bakal diproduksi massal mulai kuartal pertama tahun 2010.
http://cakramnet.blogspot.com

Anda sedang membaca artikel tentang Tunggu Nano 3000 di Netbook Anda dan bila berkenan Anda bisa share artikel Tunggu Nano 3000 di Netbook Anda ini dengan tombol share di bawah. Bila Anda bermaksud COPAS artikel Tunggu Nano 3000 di Netbook Anda untuk diposting di blog Anda, mohon untuk meletakkan link Tunggu Nano 3000 di Netbook Anda sebagai Sumbernya dengan mengcopy kode di bawah ini.

Get this widget

Baca Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

" Jika Postingan saya bermanfaat tolong tinggalkan komentar, Terimakasih !"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dukung CakramNet sebagai penyedia Cheat PB terbaik dengan "Like" disini.

Pasang iklan :

Chat CakramNet