Seni Reog Ponorogo Tanpa Alkohol (Arak)

Seni Reog Ponorogo | Payuguban Cangkir Blirik Madiun | Reog Ponorogo Madiun. Reog Ponorogo merupakan warisan leluhur masyarakat Ponorogo dan Bangsa Indonesia. Dimana Reog Ponorogo sudah terkenal baik di dalam negeri maupun sampai mancanegara. Perkembangan reog ponorogo sendiri sangat pesat karena menarik minat masyarakat untuk menyaksikan atraksi keseian reog ponorogo.


Tidak hanya terbatas untuk daerah Ponorogo saja yang memiliki paguyupan reog ponorogo, tetapi warga kota sekitar bahkan hampir setiap daerah memiliki keseniao reog ponorogo ini. Salah satunya "Reog Cangkir Blirik" yang bertempat di Desa Kaibon, Kec. Geger Kab. Madiun ini. Kesenian Reog yang di beri nama Cangkir Blirik tersebut di pimpin langsung oleh saudara Yulianto.

Kesenian Reog Ponorogo biasanya identik dengan minuman beralkhohol / arak (jawa), dimana para pemainnya di bawah kesadaran normal dalam melakukan aksinya. Hal tersebut membuat Kesenian Reog Cangkir Blirik untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa ada kesenian reog ponorogo yang sama sekali tidak ada pengaruh dengan arak (jawa) dan bisa melakukan atraksi kesenian reog tersebut.

Mungkin ada sebagian kalangan masyarakat yang menginginkan untuk menyelenggarakan atraksi reog ponorogo tanpa di warnai adanya arak (jawa). Mungkin juga ada dengan alasan karena agama atau karena yang lain. Disinilah yang merupakan perbedaan Kesenian Reog Cangkir Blirik dengan Kesenian Reog lainnya.

Bagi Masyarakat Madiun khususnya dan Masyarakat sekitar Umumnya, yang berminat untuk menyelenggarakan pageleran reog ponorogo "Cangkir Blirik" Silahkan datang langsung ke Rumah Saudara Yulianto, alamat SDN 3 Kaibon, Kec. Geger Kab. Madiun. Atau bisa menghubungi di No. 08516 599 376. Terimakasih.


Anda sedang membaca artikel tentang Seni Reog Ponorogo Tanpa Alkohol (Arak) dan bila berkenan Anda bisa share artikel Seni Reog Ponorogo Tanpa Alkohol (Arak) ini dengan tombol share di bawah. Bila Anda bermaksud COPAS artikel Seni Reog Ponorogo Tanpa Alkohol (Arak) untuk diposting di blog Anda, mohon untuk meletakkan link Seni Reog Ponorogo Tanpa Alkohol (Arak) sebagai Sumbernya dengan mengcopy kode di bawah ini.

Get this widget

Baca Artikel Terkait

1 komentar:

Agen Taruhan Bola mengatakan...

arak tu minuman apa mas,,

Posting Komentar

" Jika Postingan saya bermanfaat tolong tinggalkan komentar, Terimakasih !"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dukung CakramNet sebagai penyedia Cheat PB terbaik dengan "Like" disini.

Pasang iklan :

Chat CakramNet