WebP Image Format Terbaru Alternatif JPEG dari Google

Sebagai bagian dari inisiatif Google untuk membuat web lebih cepat, selama beberapa bulan terakhir ini mereka telah merilis sejumlah tool untuk membantu pemilik situs mempercepat situs Web mereka. Mereka telah meluncurkan ekstensi Page Speed  untuk Firefox yang berguna mengevaluasi performa halaman web dan untuk mendapatkan saran tentang cara meningkatkan mereka, Google juga telah memperkenalkan  ekstensi Chrome Speed Tracer untuk membantu mengidentifikasi dan memperbaiki masalah kinerja dalam aplikasi web, dan kami merilis satu set tool Closure untuk membantu membangun aplikasi web yang kaya dengan kode JavaScript yang teroptimasi. Meskipun tool-tool ini  telah sangat sukses dalam membantu pengembang mengoptimalkan situs mereka, seperti apa yang Google telah evaluasi kemajuan mereka, Google  melihat satu komponen halaman web secara konsisten bertanggung jawab atas sebagian besar latency/lambat pada halaman di web: yaitu gambar.

Sebagian besar format gambar yang umum di web hari ini didirikan lebih dari satu dekade yang lalu dan didasarkan pada teknologi dari sekitar waktu itu. Beberapa insinyur di Google memutuskan untuk mencari tahu apakah ada cara lebih baik untuk kompres gambar lossy seperti JPEG sehingga dimuat lebih cepat, sementara tetap menjaga kualitas dan resolusi.
Sebagai bagian dari upaya ini, Google telah merilis preview pengembang dari format gambar baru, WebP, yang menjanjikan secara signifikan mengurangi ukuran byte dari foto di web, yang memungkinkan situs web untuk memuat lebih cepat dari sebelumnya.
Gambar dan foto mencakup sampai 65% dari byte rata-rata yang ditransmisikan per halaman web hari ini.
Mereka secara signifikan dapat memperlambat pengalaman web pengguna, terutama pada  jaringan bandwith terbatas seperti jaringan mobile. Gambar di web terutama terdiri dari format lossy seperti JPEG, dan untuk tingkat yang lebih rendah adalah lossless format seperti PNG dan GIF. Tim Google berfokus pada peningkatan kompresi gambar lossy, yang merupakan persentase lebih besar dari gambar di web hari ini.
Untuk memperbaiki kompresi yang menyediakan JPEG, Google menggunakan kompresor gambar berdasarkan codec VP8 yang menjadi open-source pada Mei 2010.
Google menerapkan teknik dari VP8 frame video intra coding untuk coding gambar diam. Kami juga mengadaptasi container yang sangat ringan berbasis pada RIFF. Sementara ini format kontainer menyumbang minimal overhead hanya 20 byte per gambar, maka dapat dikembangkan untuk memungkinkan penulis untuk menyimpan meta-data yang mereka ingin menyimpan.
Sementara manfaat format gambar berbasis VP8 jelas dalam teori, kami harus menguji mereka di dunia nyata. Dalam rangka untuk mengukur efektivitas upaya kami, kami secara acak mengambil sekitar 1.000.000 gambar dari web (kebanyakan JPEG dan beberapa PNG dan GIF) dan re-encode mereka untuk WebP dimengerti tanpa mengorbankan kualitas visual. Hal ini mengakibatkan pengurangan 39% rata-rata dari ukuran file sebelumnya. Kami berharap bahwa pengembang akan mencapai yang lebih baik dalam praktek pengurangan ukuran file dengan WebP ketika mulai dari gambar yang aslinya .
Untuk membantu Anda menilai kinerja WebP dengan format lain, kita telah berbagi pilihan open source dan gambar klasik bersama dengan ukuran file sehingga Anda secara visual dapat membandingkan mereka di situs ini. Google juga merilis sebuah tool konversi yang dapat Anda gunakan untuk mengkonversi gambar ke format WebP. Kami menantikan untuk bekerja dengan browser dan komunitas web developer di spec WebP dan tentang cara menambahkan dukungan native untuk WebP.
Sementara gambar WebP  tidak dapat dilihat sampai browser mendukung format ini, kami sedang mengembangkan sebuah patch untuk WebKit untuk memberikan dukungan asli untuk WebP dalam peluncuran Google Chrome. Kami berencana untuk menambahkan dukungan untuk layer transparansi, juga dikenal sebagai alpha channel pada update mendatang.
Anda dapat mendownload tool konversi ke webP di : http://code.google.com/speed/webp/download.html
Anda sedang membaca artikel tentang WebP Image Format Terbaru Alternatif JPEG dari Google dan bila berkenan Anda bisa share artikel WebP Image Format Terbaru Alternatif JPEG dari Google ini dengan tombol share di bawah. Bila Anda bermaksud COPAS artikel WebP Image Format Terbaru Alternatif JPEG dari Google untuk diposting di blog Anda, mohon untuk meletakkan link WebP Image Format Terbaru Alternatif JPEG dari Google sebagai Sumbernya dengan mengcopy kode di bawah ini.

Get this widget

Baca Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar

" Jika Postingan saya bermanfaat tolong tinggalkan komentar, Terimakasih !"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dukung CakramNet sebagai penyedia Cheat PB terbaik dengan "Like" disini.

Pasang iklan :

Postingan terbaru

Chat CakramNet